RUMAH BELAJAR JUARA SUKA MAJU MENGIKUTI LOMBA HAFIZ QURAN BATU BARA

BATU BARA, Sabtu (31/08) – Kegiatan Hafiz Quran Batu Bara yang diadakan di Singapore Land Waterpark yang berlokasi di Jalinsum, Kec. Sei Balai diikuti hampir 5 Kabupaten antara lain Batu Bara, Asahan, Tanjung Balai, Labura dan Labuhan Batu Induk. Peserta yang ikut pada hari ini adalah Hafiz Hafiz Quran tingkat SD mulai kelas 4, 5 dan 6 sebanyak 1500 orang dari kategori putra dan putri.

Rumah Belajar Juara Suka Maju pun turut serta mengikuti event ini. Dengan mengutus Surya Maulana di kategori Hafidz Quran Putra dan Eka Rahmadani dari kategori putri. Meski pun Rumah Belajar Juara tidak diterapkan hafalan Quran akan tetapi nilai nilai islam yang diberikan kepada peserta didik nya. Kedua anak yang ikut ini memang terbilang anak yang cukup pintar terhadap hafalan Al Qurannya. Begitu pula orang tua mereka mendidik mereka untuk dekat dengan Al Quran.

“Harapan saya kedepannya Desa Suka Maju harus memiliki utusan untuk mengikuti kegiatan MTQ tingkat Kecamatan bahkan Kabupaten sampai Nasional. Dan untuk skala kecilnya harapan besar terutama untuk anak saya bisa menjadi imam di masjid” Tutur Bang. Yusuf selaku orang tua Surya Maulana.

Kegiatan Hafiz Quran ini, Insya Allah, akan terus diadakan setiap tahunnya. Dan Utusan Rumah Belajar Juara Suka Maju belum mendapatkan juara. Harapan kedepannya tidak hanya 2 saja yang mengikuti, ada 10 atau 20 utusan dari Rumah Belajar Juara Suka Maju ini.

Untuk hari ini selain mengikuti kegiatan lomba Hafidz Quran, masyarakat Suka Maju yang ikut hampir berjumlah 100 orang lebih terdiri dari orang tua Rumah Belajar Juara, juga masyarakat setempat dan anak anak mereka.

Newsroom

Meli Latifah / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi