RUMAH BERSALIN SEHAT KELUARGA RZ KAMPANYEKAN ASI EKSKLUSIF

RBG RZ Kampanyekan ASI EksklusifMEDAN. Peringati Hari ASI Sedunia, Rumah Bersalin Sehat Keluarga (RBSK) binaan RZ bekerjasama dengan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Sumut gelar kampanye ASI eksklusif, Puncak peringatan Hari ASI Sedunia ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan. “Sebenarnya kampanye ASI ini sudah berlangsung sejak Kamis. Puncaknya kami gelar di sini agar lebih ramai dan masyarakat bisa mendapat informasi dengan mudah,” ujar Hariyanti Thahir, Branch Manager Rumah Bersalin Sehat Keluarga RZ Cabang Medan.

Peringatan Hari ASI Sedunia ini diramaikan dengan lomba menulis pengalaman memberikan ASI, demo masak makanan pendamping ASI untuk bayi di atas 6 bulan, layanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan tensi, asam urat, gula darah serta konsultasi kesehatan. Selama acara, kampanye dalam bentuk brosur dan poster gencar disebar. Salah satu pesan yang disampaikan, “Jangan sampai bayi anda memanggil IBU pada SAPI karena mereka meminum susu sapi, bukan air susu ibunya.”

Kampanye ASI ini juga memberikan pencerahan kepada ibu menyusui bahwa memberikan ASI eksklusif kepada anak juga merupakan upaya penguatan ekonomi keluarga. “Kami ingin menyampaikan betapa pentingnya ASI bagi kesehatan dan kecerdasan anak. Bahkan dengan ASI, perekonomian keluarga juga bisa lebih baik. Silakan ibu-ibu menghitung pengeluaran dana untuk membeli susu formula.  Jika kembali kepada ASI, maka angka tersebut bisa menjadi tabungan untuk anak,” ujar perempuan yang akrab disapa Kak Anti ini.

Masyarakat yang hadir pada acara tesebut beramai-ramai membubuhkan tanda tangan di spanduk sepanjang 10 meter sebagai bukti dukungan terhadap Gerakan Mendukung ASI.  Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya tanda tangan di spanduk dukungan tersebut. “Kami berharap masyarakat semakin antusias dalam mendukung gerakan Peduli ASI ini,” ujar Anti.***

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi