RUMAH HIJAU CILINCING GALAKKAN PROGRAM BERKEBUN DI PINGGIRAN KALI

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Berkebun dipinggir kali Draien merupakan implementasi program urban farming yang dilaksanakan di ICD Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan ini merupakan salah satu intervensi yang diberikan RZ dibidang lingkungan, harapannya program ini mampu memberikan pemahaman kepada masayarakat dan menumbuhkan kesadaran pentingnya menjaga lingkungan bersih, sehat, dan asri.

Berawal dari warga binaan yang memiliki semangat untuk menjaga lingkungan, dan rasa bosan terhadap panasnya kota Jakarta di Kelurahan Cilincing. Setahun yang lalu didirikan Rumah Hijau Cilincing, meski pada awal dilaksanakannya kegiatan ini ada kendala seperti matinya tanaman karna dipatuki ayam disekitar.

Namun, warga tidak menyerah maka di buatlah pagar dan sebagainya. Tanaman yang di tanam adalah pare, melon, kacang panjang, adapun cabai masih dalam tahap percobaan pembibitan.

“Dengan adanya kegiatan urban farming dari RZ di wilayah kami, lingkungan kami menjadi lebih hijau dan sedap dipandang, semoga program ini semakin meluas di lingkungan kami, terima kasih RZ,“ ungkap salah satu warga ICD Cilincing, Titin (38 thn).***

Newsroom/Yosefh Firmansyah
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi