RUMAH KREATIF RELAWAN RZ PADANG, JENDELA ANAK-ANAK PELAJARI HAL BARU

RUMAH KREATIF RELAWAN RZ PADANG, JENDELA ANAK-ANAK PELAJARI HAL BARUPADANG. Pada hari Sabtu (23/07) dan Minggu (24/07) Relawan RZ Padang kembali melaksanakan program reguler yaitu Rumah Kreatif. Program ini dilaksanakan di Bascamp Relawan RZ Padang, dengan target binaan adalah anak-anak yang tinggal di lingkungan sekitar.

Pada hari Sabtu (23/07), anak-anak binaan belajar membuat cerita kegiatan mereka selama bulan Ramadhan serta membuat gantungan kunci dari kain flanel.
Anak anak yang hadir berjumlah 12 orang dan dibantu oleh Kak Dewi Kumala Sari dan Kak Mega.

Suatu hal yang luar biasa yang dirasakan adalah ketika anak-anak tersebut datang ke Bascamp dan meminta relawan untuk melaksanakan program kreatif padahal sebenarnya masih dalam kondisi liburan.

Pada hari Minggu (24/07), anak binaan Relawaan belajar Ilmu tajwid untuk Al Qur’an dan belajar membaca huruf hijaiyah untuk yang Iqro’. Kemudian dilanjutkan dengan setoran hafalan serta menulis huruf hijaiyah bagi yang iqro’. Anak-anak yang hadir sebanyak 15 orang dan dipandu oleh 3 orang Relawan yaitu Bang Fando, Kak Sari dan Kak Mega.

“Alhamdulillah, anak – anak semakin meningkat semangatnya dalam belajar, walaupun sebenarnya masih dalam kondisi libur. Apalagi ketika mendengar permintaan mereka untuk melaksanakan program kreatif dan meminta di ajarkan membaca Al Quran. Saya merasa sangat senang melihat mereka,” ucap Kak Chindy yang merupakan PIC Program Kreatif.

 

Newsroom/Dila Yusnia
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi