RUMAH ZAKAT ACEH BANTU KORBAN BANJIR DAN KEBAKARAN DI NAGAN RAYA

RZ_aceh_banjirACEH. Rumah  Zakat cabang Aceh menyalurkan 150 paket bantuan untuk korban banjir di Desa Neubok Yee PP Kecamatan Tripa Makmue, Nagan Raya kemarin, Kamis, 1 April 2013. Paket bantuan yang diberikan berupa dua liter minyak goreng Bimoli dan dua kaleng kornet untuk satu kepala keluarga. Penyaluran tersebut dilakukan tiga karyawan Rumah Zakat dan dua relawan.

Kepala cabang Rumah Zakat Aceh, Riyadhi, mengatakan penyerahan paket sembako ini dilakukan di rumah Geuchik setempat untuk 120 KK terdiri dari 185 laki-laki dan 237 perempuan, pada Rabu, 10 April 2013. Selain dihadiri Geuchik setempat, penyerahan bantuan juga disaksikan oleh sekretaris desa dan tokoh masyarakat setempat.

“Masyarakat sangat senang atas pemberian sembako ini, mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua menghadiri acara ini,” katanya melalui rilis yang diterima ATJEHPOSTcom Kamis malam. Kondisi pascabanjir terparah selama lima tahun terakhir ini sudah kondusif, jalan-jalan yang sempat digenangi air selama dua hari sudah tidak terlihat lagi. Beberapa warga masih nampak menjemur barang-barang mereka yang terendam banjir.

Desa Neubok Yee merupakan salah satu desa di Kecamatan Tripa Timur yang terendam banjir akibat meluapnya sungai Lamie. Menurut informasi masyarakat, kata Riyadhi, air yang meluap merupakan kiriman dari gunung, dampak dari pembukaan lahan perkebunan.

Selain memberikan bantuan bagi korban banjir, Rumah Zakat juga memberi bantuan bagi korban kebakaran di Desa Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Nagan Raya. Bantuan diberikan untuk 18 KK yang terdiri dari 98 jiwa. Bantuan diberikan untuk korban yang mengungsi di posko SMP Simpang Peut.*** Newsroom/atjehpost.com

Sumber http://www.atjehpost.com/nanggroe_read/2013/04/12/47618/15/5/Rumah-Zakat-Aceh-bantu-korban-banjir-dan-kebakaran-di-Nagan-Raya#sthash.ouB8Y4oa.dpuf

Tags :
Konfirmasi Donasi