RUMAH ZAKAT ADAKAN EDUKASI DAN PERKENALKAN PHBS SEJAK DINI

Relawan Rumah Zakat mengajak anak PAUD, TAAM dan SD untuk bersama membangun kesadaran hidup bersih menghadapi wabah pandemi mulai usia dini. 

OGAN ILIR, RUMAH ZAKAT –  Relawan Rumah Zakat mengajak anak PAUD, TAAM dan SD untuk bersama membangun kesadaran hidup bersih menghadapi wabah pandemi mulai usia dini. Untuk itulah, Rumah Zakat mengadakan kegiatan edukasi pola hidup bersih dan lomba cerdas cermat.

Kegiatan perdana yang dilaksanakan di desa Talang Balai Baru 2. Dusun 4 lapangan bola desa dan posyandu. Kecamatan Tanjung Raja. Ogan ilir, Sumatera Selatan, Selasa, (15/09).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh relawan Suci Amelia (22 tahun). Untuk pertama kalinya, menyasar anak-anak  dengan mengadakan  kegiatan senam pagi sehat ceria, kegiatan pelatihan cuci tangan yang baik dan benar serta kegiatan cerdas cermat.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 orang anak-anak dari anak usia PAUD sampai dengan sekolah dasar. Aktivitas didasari oleh rasa rindu kepada sekolah dan mengingatkan tentang  pelajaran  yang sudah di lakukan sekolah masing-masing.

Untuk menambah kegembiraan dalam aktivitas cerdas cermat dan senam ada masing-masing hadiah yang di berikan yaitu juara 1, 2, dan 3.

“Sejak adanya carona dan di tetapkan nya belajar dari rumah anak-anak merasa rindu dengan adanya kegiatan senam, lombah cerdas cermat dan kegiatan cuci tangan di upayakan sedikit melepas rasa rindu kepada sekolah,” ujar Relawan Rumah Zakat.

Newsroom

Medi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia