RUMAH ZAKAT AJAK MASYARAKAT BERKOLABORASI MELALUI PROGRAM KEBUN GIZI

(Foto: Rumah Zakat)

MATARAM, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat bertemu dengan Arman Sobri selaku tokoh muda sekaligus pengiat Rumah Pangan Lestari di Perumahan Alamanda Lingkungan Karang Pule ,Kecamatan Sekarbela Kota Mataram, Minggu (27/09).

Pertemuan ini awalnya mengajak anggota Kelompok Kebun Gizi Mekar Alami sekalian belajar untuk menambah ilmu dalam berkebun, Namun ketua dan anggota lain belum bisa mengikuti karena terhalang urusan lain.

Rumah Pangan Lestari adalah lahan yang digunakan sebagai Rumah Pangan Lestari  Arsop. Luasnya kurang lebih sekitar 5 x 10 meter di tanami berbagai macam bibit sayur seperti seledri, cabe merah, cabe rawit, tomat, sawi, serta di lengkapi Bibit srobery dan anggur import berbagai jenis.

Arman membangun Rumah Pangan Lestari ini atas kesadaran sendiri dan berharap bisa mengajak tetanga terdekat serta masyarakat  untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya. Beliau juga menambahkan Program Rumah Pangan Lestari ini bisa saja berkolaborasi dengan Program Kebun Gizi Rumah Zakat,  semoga bisa saling membantu dan mensupport dalam kebaikan.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia