[:ID]RUMAH ZAKAT AJAK UMKM BINAAN BANGKIT DITENGAH WABAH COVID-19[:]

[:ID]

Rumah Zakat ajak UMKM binaan buat masker untuk kurangi kesenjangan ekonomi ditengah pandemi Covid-19, Minggu (12/4). (Foto: Rumah Zakat)

MAGELANG, Rumah Zakat – Tidak hanya berdampak terhadap kesehatan, wabah virus corona/ Covid-19 juga berdampak dalam hal ekonomi. Banyak pekerja yang dirumahkan bahkan di PHK, selain itu para pedagang kecil juga mengeluhkan pendapatan mereka yang menurun drastis. Seperti yang dialami oleh salah Ida, salah satu warga anggota UMKM dan penerima manfaat Rumah Zakat.

Kepada Relawan Rumah Zakat, dirinya mengeluhkan dagangannya sepi pembeli. Disisi lain, suaminya sudah tidak bekerja karena Covid-19 ini.

(Foto: Rumah Zakat)

“Bu, gimana ya, suamiku sudah tidak kerja selama pandemi corona, pesanan snack juga sepi tidak ada yang pesan, jahit juga sepi sedang kebutuhan setiap hari terus ada, anak-anak di rumah sekolahnya harus pakai paket data,” ungkap Ida, Minggu (12/4).

Tidak dipungkiri, dimasa pandemi Covid-19 hampir semua masyarakat mengeluhkan hal yang sama terutama masyarakat ekonomi menengah kebawah.

Untuk itulah, Martini selaku Relawan Rumah Zakat tergerak hatinya untuk mengajak kepada seluruh anggota UMKM binaanya yang terletak di Dusun Sikepan 1, agar terus semangat dan bangkit. Martini mengajak mereka untuk membuat masker dan memasarkannya.

“Alhamdulillah masker kita banyak yang pesan, ayo ibu-ibu semangat membuat masker ya, dan jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan dalam bekerja,” ucap Martini.

Newsroom

Wahid Abu Jundi/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia