RUMAH ZAKAT BAGIKAN 500 PAKET SAYURAN SEGAR UNTUK WARGA TERDAMPAK COVID

Sebanyak 500 paket sayuran dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa di Dusun Karanggayam, Sirad dan Mudal Deso.

KAB. MAGELANG, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat bantu warga terdampak Covid-19 dengan membeli sayuran segar dari para petani di daerah kecamatan Ngablak, kabupaten Magelang. Kemudian, sayuran yang sudah dibeli dibagikan kepada warga di tiga Dusun di Desa Mungkid, Kecamatan Mungkid, Minggu (06/09).

Sebanyak 500 paket sayuran dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa di Dusun Karanggayam, Sirad dan Mudal Deso. Sayuran yang dibagikan antara lain kubis, tomat, sawi putih, lobak,cabai dan lainnya.

Abdul Rozaq menuturkan, kegiatan bagi-bagi sayuran ini merupakan bentuk kepedulian kepada para petani sayuran yang memiliki hasil panen melimpah namun harganya yang anjlok. Karena itu, Rumah Zakat membeli hasil panen dan memberikannya kepada masyarakat dhuafa dan anak yatim.

(Foto: Rumah Zakat)

“Masyarakat kami data kemudian kami berikan kupon untuk ditukarkannya kepada dengan paket sayuran segar,” ujarnya.

Dukungan penuh juga diberikan Lurah Desa Mungkid, Muhammad Heri Fitrialyanto. Dia pun mengapresiasi apa yang dilakukan Relawan Inspirasi Rumah Zakat untuk warga Desa Mungkid.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan apalagi kondisi masih dalam situasi pandemi,” ucapnya.

Salah satu warga Dusun Karanggayam, Isti (45) sangat senang mendapatkan bantuan sayuran tersebut.

“Sangat bermanfaat sekali bagi kami, dengan makan sayuran juga menjadi penangkal virus dan meningkatkan kekebalan tubuh,” tandasnya.

Newsroom

Wakhid Subrata/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia