RUMAH ZAKAT BAGIKAN MODAL USAHA UNTUK 8 MEMBER UKM DI WILAYAH CITANGKIL

CITANGKIL. Rumah Zakat sebagai lembaga sosial yang profesional berbasis pemberdayaan masyarakat, terus berupaya memberikan berkontribusi positif untuk membangun negeri di bidang ekonomi melaui program “Senyum Mandiri”. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera.

Untuk membangun ekonomi usaha rakyat di kalangan menengah ke bawah, Rumah Zakat Cilegon Pada Oktober ini memberikan modal usaha kepada 8 Penerima Manfaat di wilayah Desa berdaya Citangkil. Diantaranya adalah Sayidi (38), Herawati (38), Supriati (33), Ai lestarini (25), Ummu (36), Nuraeni (39), Sinta Dewi (20) dan Aam maryani (38).

Masing-masing penerima manfaat mendapatkan bantuan Modal sebesar Rp750.000 yang mempunyai beraneka ragam usaha seperti Keripik Singkong, Chicken, Keripik bawang, Asisan, Cincau dan lain-lain. Ke-8 penerima manfaat ini usaha ini mereka baru memasuki 2 bulan menjadi Member UKM Rumah Zakat yang siap dan berkomitmen untuk mengembangkan usahanya dan mengikuti semua kegiatan program pemberdayaan dari Rumah Zakat.

Sebelum mendapatkan bantuan modal usaha para pelaku usaha juga diberikan Edukasi Kewirausahaan yaitu pemahaman tentang Menegement keuangan yang bertujuan untuk memahami dalam penggunaan keuangan usaha dan Pendampinga GMP Produk terutama bagaimana cara pelayanan terhadap konsumen selain pelayanan yang baik terhadap para konsumen juga perlu diperhatikan cara penyajian produk atau kemasan yang baik.

“Saya sangat bersyukur bisa jadi member binaan Rumah Zakat. Bantuan modal usaha yang diberikan sangat membantu usaha saya dalam mencari nafkah untuk keluarga saya. Saya harus kerja keras untuk membiayai hidup saya dan keluarga.” ungkap Sayidi, member Rumah Zakat mempunyai usaha Cincau.

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi