RUMAH ZAKAT BANTU IBU HAFNI KEMBALI MEMULAI USAHA BARU

Ibu Hafni dapatkan bantuan modal usaha dari Rumah Zakat. Sebelumnya, dia mempunyai usaha donat. Namun, sejak wabah Covid-19 melanda, beliau sudah tidak bisa melanjutkan usahanya. (Foto: Rumah Zakat)

PADANG, RUMAH ZAKAT – Wabah Covid-19 dan adanya pembatasan aktivitas masyarakat di luar rumah oleh pemerintah telah menutup aktivitas usaha, salah satunya usaha produksi donat ibu Hafni. Beliau biasanya berjualan di sekitar sekolah. Bahkan, berkat jualannya tersebut beliau mampu menyekolahkan tiga orang anaknya, bahkan sudah ada yang duduk di perguruan tinggi.

Namun, sejak adanya wabah Covid-19 membuat Hafni terpaksa berhenti untuk berjualan. Kondisi seperti ini sangat berat baginya, terlebih suami yang biasanya kerja tukang bangunan juga tidak bekerja.

“Biasanya ibu bikin donat, karena sekolahan tutup sudah tiga bulan ini ngak jualan lagi. Modal sudah kepakai untuk kebutuhan makan, sekarang mau buat usaha baru harus nyari modal lagi,” ungkapnya, Senin (15/6).

Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama di masa pandemi ini maka Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha peralatan membuat keripik singkong untuk Hafni. Bahkan sudah ada beberapa kedai yang bersedia menerima produknya. Hafni berharap usaha keripik singkong produksinya bisa memenuhi kebutuhan keluarganya.

Newsroom

Yosefh Firmansyah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia