RUMAH ZAKAT BANTU KELOMPOK TANI TANAM KACANG PANJANG

KAB. BANDUNG BARAT. Terletak di sebelah ujung Barat yang perbatasan langsung dengan Kabupaten Purwakarta, Desa Puteran Kecamatan Cikalong Wetan kabupaten Bandung Barat memiliki Geografis yang sangat cocok untuk pengembangan pertanian dan Peternakan, dikarenakan banyak sekali pesawahan dan lahan lahan yang masih kosong.

“Untuk pengembangan peternakan di desa ini banyak sekali potensi sumber daya alam yang mudah untuk di manfaatkan oleh para peternak terutama berkaitan dengan pakan hijauan, begitupun untuk pengembangan pertanian banyak lahan kosong dan masih subur” ujar Fasilitator Desa Berdaya, Wawan.

Di awal Bulan Juni 2018, Rumah Zakat Melalui Wawan menyalurkan Bantuan Modal pertanian untuk penanaman kacang panjang yang berlokasi di Desa Puteran Kelompok Tani binaannya yang beranggotakan 5 orang dengan lahan tanam seluas 2400 m2.

Salah satu kemudahan menanam kacang panjang adalah waktu tanam yang relatif tidak lama yaitu sekitar 70 hari dan bisa dipanen 8-10 kali.Para Penerima Manfaat Bantuan modal dari Rumah Zakat sangat bersyukur dengan adanya program tersebut karena yang jadi permasalahan selama ini di para petani yaitu terkait permodalan walaupun lahannya memang tersedia.

Kurang lebih satu bulan sudah penanaman kacang panjang di desa binaan ini berjalan, perkembangannya pun cukup baik.
Bapak Dasman Abdurrahman adalah salah satu penerima manfaat dari program ini sekaligus ketua dari kelompok pertanian kacang panjang merasa terbantu atas bantuan yang diberikan.

“Mewakili 5 penerima manfaat beliau mengucapkan Terima Kasih kepada Rumah Zakat atas Bantuan Modal untuk pertanian,dan semoga Rumah Zakat semakin maju dan amanah”
ujar Dasman

Newsroom
Yanta / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi