RUMAH ZAKAT BANTU KORBAN KEBAKARAN DI CIGEDUG GARUT

GARUT. Rumah Zakat didampingi kepala desa Sindangsari Cigedug telah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kp. Negla RT 04 RW 02 Ds.Sindangsari Cigedug Garut, Jum’at sore (11/08).

Kebakaran ini terjadi pada kamis (10/08) Pkl 05.00 WIB yang mengakibatkan dua rumah ludes terbakar, yakni rumah permanen ukuran 9×5 M milik Konadin (75) serta rumah panggung ukuran 7×5 M milik Iman (35), kerugian di perkirakan 110 juta. “Dalam peyelidikan sementara Kebakaran ini diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik,”tutur Ayo Sutisna, kepala desa Sindangsari.

“Api dapat dipadamkan setelah warga setempat dan bantuan 3 unit mobil damkar dari pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian,” tambahnya. Untuk sementara waktu para korban tinggal di rumah saudaranya, hingga mereka bisa kembali membangun rumahnya sendiri.

“Kami sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan kepada kami, semoga Alloh SWT membalasnya dengan yang lebih baik dan rumah zakat semakin sukses dan dekat dengan masyarakat,” tutur Eres istri salah seorang korban.

“Semoga dengan musibah kebakaran ini para korban diberi kesabaran dan Alloh menggantinya dengan yang lebih baik ,” Ujar Wahyu Relawan Rumah Zakat Garut.

 

Newsroom/Wanda Yulianto
Garut

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi