RUMAH ZAKAT BANTU MAYARAKAT PAMEKASAN DARI KEKERINGAN

PAMEKASAN. Kekeringan di Kabupaten Pamekasan semakin meluas, Data BPBD Kabupaten Pamekasan menyebutkan kini jumlahnya mencapai 80 desa dari sebelumnya 78 desa.

Dari Informasi tersebut Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat segera melakukan survey lokasi untuk mendistibusikan bantuan air bersih di daerah terdampak kekeringan.

“Wilayah di Kabupaten Pamekasan yang menjadi target Rumah Zakat Untuk Penyaluran Bantuan Air Bersih diantaranya Desa Larangan Tokol dan Branta Pesisir.”. ungkap Muslih Fasilitator Desa Berdaya.

Larangan Tokol merupakan wilayah yang menjadi lokasi distribusi pertama, “Ketersediaan air di sini (Desa Larangan Tokol) sudah tidak bisa mencukupi kebutuhan air warga, kalau pun ada sumur di beberapa rumah warga tapi airnya sudah lama kering karena panjangnya musim kemarau pada tahun ini,” terang Muslih saat mendampingi distribusi air bersih warga di Dusun Tengan Satu Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan. Ahad (28/10).

Sejatinya Bantuan air hari ini tersalurkan tiga tangki, untuk berikutnya akan didatangkan secara bertahap. Warga terlihat Berduyun-duyun untuk mendapatkan Air. Mereka membawa jerigen dan bak mandi masing-masing saat bantuan air bersih tiba.

“Bantuan air bersih ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, warga di sini, kami sangat berterima kasih sekali kepada RumahZzakat yang sudah peduli kepada kami” ujar Mas Hendri selaku Tokoh Pemuda di Desa Larangan Tokol.

Newsroom
Aditya Evan / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi