RUMAH ZAKAT BANTU PEDAGANG KECIL MELALUI PROGRAM BELI DAN BERI

Program Beli dan Beli Rumah Zakat bantu pedagang yang kesulitan di masa pandemi.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Program Action Fun Beli Beri Rumah Zakat kembali hadir dan kali ini menyasar masyarakat di Kelurahan Butuh. Jumat (25/09) Rumah Zakat pun membeli produk berupa nasi dan bakmi goreng milik Rusdi untuk selanjutnya dibagikan kepada warga yang membutuhkan di lingkungan RW 02 Butuh.

Warung Bakmi Goreng Rusdi cukup terkenal di kalangan masyarakat Temanggung, bahkan kebanyakan pengunjungnya adalah dari luar Kelurahan Butuh. Namun sejak pandemi Covid-19, Rusdi mengaku omsetnya turun drastis. Bahkan pernah dalam sehari dirinya sama sekali tidak ada pesanan atau pengunjung yang datang.

Danu Santoso selaku Fasilitator Rumah Zakat pun memborong dagangan milik Rusdi. Tidak heran, hal itu membuat Rusdi Senang.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah bersedia memborong bakmi saya,” ujar Rusdi.

Sugeng Philip, selaku ketua RT 03 RW 02 di Kelurahan Butuh menyampaikan terimakasih kepada Rumah Zakat yang bersedia membantu warganya yang sedang kesulitan.

“Masa pandemi seperti saat ini banyak warga yang sulit makan, terima kasih Rumah Zakat sudah mau membantu. Ini saya bantu list warga yang butuh makan,” terang Philip.

Philip pun berharap program semacam ini agar bisa diteruskan terutama di masa pandemic.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia