RUMAH ZAKAT BANTU PELAKU  UMKM TERDAMPAK COVID-19

(Foto: Rumah Zakat)

PEMALANG, RUMAH ZAKAT –  Wabah Covid-19 yang melanda, nampaknya begitu memukul sendi-sendi kehidupan masyarakat terutama mereka yang dikategorikan ekonomi menengah ke bawah. Betapa tidak, mereka yang biasanya memperoleh penghasilan harian dari hasil ‘melapak’, kini sepi tak ada pembeli.

Hal Itu pula yang kini dirasakan oleh Tarsoleh, warga Desa Pedurungan RT 03 RW 12, Kabupaten Pemalang yang menggeluti usaha berjualan herbal dan cek gula darah serta asam urat. Sebelum ada pandemi, orang-orang masih banyak yang suka cek gula darah dan asam uratnya kepadanya. Namun, kini semua berubah karena jualannya menjadi sepi. Beruntung masih ada usaha air galon yang sedikit banyaknya bisa membantu ekonomi keluarganya.

Untuk itulah, Rumah Zakat melalui fasilitator Desa Berdaya memberikan kepeduliannya lewat program bantuan Modal usaha untuk pelaku UMKM, salah satunya Tarsoleh, Jum’at (12/6).

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur ditengah wabah covid-19 ini Rumah Zakat sangat peduli kepada kami, semoga dengan bantuan ini usaha kami dapat bertahan dan berkembang. Modal ini akan kami belikan beberapa alat tes untuk cek darah & tambah stok galon. Sekali lagi terima kasih Rumah Zakat,” ungkapnya.

Newsroom

Edi Setiono/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia