RUMAH ZAKAT BANTU RINGANKAN BEBAN EKONOMI IBU-IBU DI DESA BERDAYA

(Foto: Rumah Zakat

AMBON, RUMAH ZAKAT – Efek dari wabah Covid-19 masih terus dirasakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi kalangan menengah ke bawah. Banyak diantara masyarakat yang mengeluh karena kesulitan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, karena sebagian besar diantara mereka banyak yang kehilangan pekerjaannya. Tidak hanya itu saja, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) semakin membuat masyarakat kesulitan untuk bertahan hidup.

Seperti halnya yang dirasakan oleh ibu-ibu yang memiliki usaha rumahan.

“Hidup ditengah-tengah wabah begini memang serba susah, mau kerja tidak bisa, mau jualan takut, mau lanjut usaha rumahan modal menipis karena sdh di pakai untuk belanja kebutuhan hmmm,” tutur Dala salah satu penerima manfaat Rumah Zakat.

Untuk itulah, Rumah Zakat berupaya untuk meringankan beban ekonomi para penerima manfaat dengan memberikan modal usaha melalui fasilitator kepada mereka yang terdampak Covid-19 di Desa Berdaya Batu Merah, Kamis (18/6).

Hal itu dilakukan untuk kembali mengukir senyum semangat juang ibu-ibu untuk kembali berkreasi demi menghasilkan uang di tengah pandemi covid-19 dengan kembali melanjutkan usahanya.

Adapun bantuan modal usaha diberikan kepada dua orang penerima manfaat, yaitu Mama Sarsina dan Mama Mahudara. Adanya bantuan ini diharapkan bisa membantu perekonomian keluarga.

Newsroom

Usman Dsau/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia