RUMAH ZAKAT BERBAGI BERKAH RAMADHAN DI ACEH BESAR

ACEH. Rumah Zakat cabang Provinsi Aceh menggelar kegiatan berbagi berkah Ramadhan dengan anak asuh dan orang lanjut usia di Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (20/7).  “Kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini merupakan salah satu program yang dijalankan Rumah Zakat dalam rangka bulan suci Ramadhan,” kata Asisten projek koordinator Rumah Zakat Cabang Aceh Siti Khatijah di Aceh Besar, Sabtu (20/7).

Dijelaskannya, kegiatan berbagi berkah Ramadhan tersebut diawali dengan pembagian alat sekolah kepada 125 anak yatim, kado lebaran yatim dan bingkisan untuk keluarga jompo. Kemudian penyaluran Al Quran dan diakhiri dengan buka puasa bersama dengan anak asuh dan keluarga jompo melalui program berbagi berkah Ramadhan. Ia mengatakan melalui program yang dilaksanakan Rumah Zakat tersebut dapat membantu anak yatim/piatu dalam menghadapi lebaran Idul Fitri 1434 Hijriah.

“Kami berharap bingkisan yang diberikan kepada keluarga jompo dan anak yatim/piatu dapat bermanfaat terutama menjelang lebaran,” katanya. Pihaknya akan terus berupaya mencari donatur agar bisa menyumbangkan hartanya dan sekaligus menjadi orang tua asuh bagi anak yatim/piatu yang ada di Kabupaten Aceh Besar.  Bachtiar HB salah satu staf Rumah Zakat Cabang Provinsi Aceh mengatakan kegiatan berbagi berkah yang diselenggarakan lembaga tersebut juga bekerja sama dengan Remaja Masjid Jamik Al Islah Lhoknga.***

Newsroom/antaranews.com
Aceh

Sumberhttp://www.antaranews.com/berita/386524/rumah-zakat-berbagi-berkah-ramadhan-di-aceh-besar

Tags :
Konfirmasi Donasi