RUMAH ZAKAT BERBAGI SEHAT UNTUK WARGA

SURABAYA. Sebagai ajang memperkenalkan kantor kas baru sekaligus mempersiapkan fisik masyarakat menyambut Ramadhan, Rumah Zakat menggelar aksi Siaga Sehat dan penyaluran kornet Superqurban untuk 300 warga di Dukuh Karangan, Menganti – Wiyung, Rabu (20/7).

Kegiatan dibuka oleh Agus S, Sekretaris Kecamatan Wiyung dan dilanjutkan dengan pemotongan pita pintu kantor Rumah Zakat Wiyung sebagai simbolisasi dilaunchingnya kantor  kas. Turut hadir pula Kompol Widjanarko (Wakapolsek Wiyung) dan Nyoto U dari Persatuan Sepakbola Pusaka yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan. “Alhamdulillah Rumah Zakat sebagai lembaga sosial telah turut membantu tugas pemerintah. Monggo warga sekarang dimudahkan apalagi menjelang Ramadhan, bisa langsung ke Rumah Zakat. Nanti jika membutuhkan bantuan atau dibantu sosialisasi, dari Kecamatan siap membantu,”papar Agus.

Gunawan, Branch Manager Rumah Zakat Surabaya – Wiyung menambahkan selain untuk sosialisasi  keberadaan kantor kas baru, kegiatan ini juga untuk memberi manfaat bagi warga sekitar yang membutuhkan bantuan kesehatan dalam menyambut bulan Ramadhan. Sedangkan untuk pendataan, Rumah Zakat bekerja sama dengan perangkat RT/RW setempat. Aksi dimula di Dukuh Karangan Gang III dengan melibatkan 3 dokter dan 2 apoteker. Selain pengobatan, tim medis juga mempersiapkan pemeriksaan USG untuk pasien ibu hamil. Salah satu pasien Dwi Astuti (28), pertama merasakan pelayanan USG pada Siaga Sehat kali ini.”Ini yang kedua dok, hamil anak pertama dulu meninggal karena kurang cepat penanganannya,”tuturnya.***

Newsroom
/Surabaya

Farah Dwi

Tags :
Konfirmasi Donasi