[:ID]RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN ALAT SEMPROT DISINFEKTAN KE MUSHOLA[:]

[:ID]KUNINGAN, Rumah Zakat – Wabah virus corona terus menyebar ke seluruh daerah di Indonesia, termasuk Kabupaten Kuningan. Bahkan, saat ini Kabupaten Kuningan sudah termasuk dalam wilayah dengan zona merah karena terdapat dua orang yang positif terjangkit virus ini.

Meskipun begitu, mirisnya masih banyak masyarakat yang menganggap sepele keberadaan virus ini dan tidak meningkatkan kewaspadaan seperti melakukan upaya pencegahan sejak dini.

Seperti yang terjadi diblok Manis Desa Sukadana, di mana salah satu fasilitas umum seperti mushola masih belum disterilkan dengan cairan disinfektan. Karena itulah, Relawan Rumah Zakat Desa Sukadana mengadakan program bantuan alat semprot ke 8 mushola yang ada di Dusun Manis Desa Sukadana, (29/3).

(Foto: Rumah Zakat)

Ke 8 mushola itu diantaranya mushola Al-Amin, Al-Ikhlas, Bani Akromiyah, Bani Shiddiq, Baiturohmah, Baitul makmur,  H. Juned, dan Cipereng.

Program itu dilaksanakan secara bertahap sejak tanggal 25-29 Maret 2929. Selain memberikan bantuan, relawan juga memberikan pelatihan cara membuat disinfektan dengan bahan yang mudah didapatkan.

Ustadz Khoirusyah yang biasa menjadi Imam di Mushola Al-Ikhlas berterimakasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh Rumah Zakat.

“Semoga bantuan ini membuat kami selalu menjaga kebersihan mushola, terimakasih Rumah Zakat atas kontribusinya dalam penanganan wabah virus corona,” ungkapnya.

Newsroom

Nandar/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia