RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN BIBIT AYAM UNTUK WARGA BINAAN

Rumah Zakat berikan bantuan modal usaha berupa ternak ayam kepada penerima manfaat di Desa Berdaya Jepang.

KAB. KUDUS, RUMAH ZAKAT – Bantuan modal usaha adalah salah satu hal yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan pelaku usaha kecil lainnya. Untuk itu, Rumah Zakat melalui relawan di desa berdaya yakni Bagus Pandu Wicaksana menyalurkan bantuan modal usaha kepada penerima manfaat di Desa Berdaya Jepang, Kecamatan Mejobo.

Bantuan tersebut diberikan kepada Boediono yang sebelumnya merupakan pedagang gulali yang berkeliling sekolah. Akibat pandemi, dirinya tidak mampu berjualan lagi bahkan Boediono sempat menjual barang miliknya hanya untuk bertahan hidup.

Berangkat dari hobi Boediono yang menyayangi hewan, Bagus mencoba menggandeng Boediono untuk membuat ternak ayam model pembibitan dengan memberi bantuan berupa alat penetasan telur dan 5 ekor indukan betina dan 1 indukan jantan, Jum’at(21/08).

Ternak ayam yang dilakukan Boediono diharapkan dapat menjadi pilot project untuk peternakan ayam di Desa Berdaya Jepang,.

” Alhamdulillah Matur suwun Pak Bagus dan Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan modal usaha kepada saya. Saya sangat senang sekali Semoga hobi yang saya tekuni ini bisa membuahkan hasil yang maksimal dan menghasilkan uang untuk keluarga saya,” ungkap Boediono.

Newsroom

Bagus Pandu Wicaksana/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia