RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN MODAL USAHA UNTUK PEDAGANG MIE AYAM DI BOGOR

(Foto: Rumah Zakat)

BOGOR, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat terus berupaya untuk menyalurkan bantuan modal kepada masyakarat agar mereka bisa tetap bertahan disaat situasi sulit seperti saat ini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan modal kepada para pelaku usaha kecil.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (16/6) Rumah Zakat memberikan bantuan kepada Kang Ali yang memiliki usaha mie ayam. Beliau baru merintis usaha mie ayam setahun yang lalu. Namun, akibat pandemi Covid-19, penjualannya menjadi menurun karena sepi pembeli.

Namun, beliau tidak patah semangat. untuk tetap bertahan, selain mangkal ditempat, beliau juga sering share info penjualan ke grup Whats App (WA) warga dengan memanfaatkan fiture online.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur diberikan modal usaha dari rumah zakat dan ini sangat membantu sekali bagi saya apalagi di situasi pandemi saat ini,” ucap Yadi.

“Bantuan ini memang sesuai peruntukan dan bisa menjadi pembangkit usaha kang yadi agar tetap survive sampai kedepan,” kata Ali selaku Relawan Rumah Zakat.

Selain bantuan modal usaha, para penerima manfaat termasuk Yadi yang mendapat bantuan modal usaha juga wajib diikutkan dengan agenda edukasi pekanan yang sudah lama dibentuk di Desa Berdaya Kedungjaya.

“Jadi ikhtiar kita agar bisa sukses dunia dan akhirat, salah satunya perlu pertemuan pekanan dengan penerima manfaat lainnya yang saya bina selama ini,” pungkasnya.

Newsroom

Hadi Yusup/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia