[:ID]RUMAH ZAKAT BERIKAN SOSIALISASI DAN EDUKASI TENTANG CORONA[:]

[:ID]

Relawan Rumah Zakat berikan sosialisasi dan edukasi tentang corona kepada warga Desa Kubangsari, Selasa 17 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BREBES, Rumah Zakat – Untuk mengurangi penularan covid-19, seluruh elemen masyarakat harus bekerjasama dalam memutus mata rantai penularan virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini. Adapun hal pertama yang harus dilakukan adalah mengedukasi masyarakat agar paham apa itu virus corona, bagaimana penularan nya dan seperti apa menghadapinya. Sejalan dengan hal tersebut, Neni Relawan  Rumah Zakat melakukan sosialisasi dan edukasi tentang corona kepada warga Desa Kubangsari pada selasa 17 Maret 2020.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini lebih menyasar kepada ibu-ibu yang sedang memeriksakan anaknya ke Posyandu.

(Foto: Rumah Zakat)

Dalam sosiasilisasi tersebut, dijelaskan tentang corona dan cara pencegahannya. Menurut Neni, virus corona menular melalui media kontak langsung dengan media yang mengandung virus.

“Jadi ibu-ibu agar kita terhindar dari virus ini maka berusaha semaksimal mungkin berada di rumah, dan tidak banyak kontak fisik dengan orang di luar,” kata Neni.

Neni juga menyarankan kepada ibu-ibu, terutama yang mempunyai anak kecil agar menghindari tempat keramaian untuk sementara waktu serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan air untuk menjaga kebersihan.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia