RUMAH ZAKAT BERKUNJUNG KE SMK TI AIRLANGGA DI SAMARINDA

SAMARINDA. Dalam rangka menggiatkan nuansa Ramadhan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Informasi (TI) Airlangga di Jl Pahlawan bekerja sama dengan Rumah Zakat cabang Samarinda menggelar pelatihan mengenai Zakat yang dilaksanakan di Masjid Al Kautsar, Jumat (12/8).

Sekitar 300 siswa hadir dalam acara tersebut. Kegiatan ini digelar untuk memberikan pengetahuan zakat sejak dini. Kegiatan dimulai dari pemutaran video profile Rumah Zakat dilanjutkan dengan materi, pengenalan zakat, hukum zakat, dan jenis-jenis zakat. “Zakat adalah solusi cerdas dalam mengentaskan kemiskinan yang tengah kita hadapi,” ungkap Ahmad Eka Bayu Member Relationship Officer dengan menggunakan batik merah yang diamanahkan untuk mengisi materi tersebut.

Dalam sesi ini Rumah Zakat akan menawarkan program kotak PC dan penyaluran zakat fitrah kepada SMK TI Airlangga. Selain itu pembagian brosur Ramadhan, dan New-Z pun turut dibagikan kepada guru-guru yang hadir untuk menambah pemahaman mengenai zakat dan Rumah Zakat. “Terima kasih Rumah Zakat sudah meluangkan waktunya untuk bisa mengisi di sekolah kami, ” tutur Firmansyah selaku Wakil Kepala SMK TI Airlangga.***

Newsroom
/Ahmad Eka Bayu

Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi