[:ID]RUMAH ZAKAT BERSAMA FORKOMPIMCAM JATILAWANG ADAKAN SOSIALISASI BAHAYA CORONA[:]

[:ID]

Lawan corona, Relawan Rumah Zakat terus berikan sosialisasi pencegahan corona kepada warga, Jum’at 20 Maret 2020. (Foto: Rumah Zakat)

BANYUMAS, Rumah Zakat – Perkembangan kasus virus corona atau Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, membuat Rumah Zakat bergerak untuk memberikan sosialisasi terkait cara melawan virus ini. Oleh karena itu, Sembodo Nugroho bersama Forkompimcam Kecamatan Jatilawang mengadakan sosialisasi tentang bagaimana melawan virus corona. Selain sosialisasi, ada juga pemberian sabun cuci tangan kepada warga.

Acara dibuka langsung oleh Camat Jatilawang Bapak Oka. Dalam sambutannya, Oka mengingatkan perlunya pola hidup bersih dan sehat. Dia bangga dan beruntung dengan kedatangan relawan ke desanya.

“Saya bangga dan beruntung ada Relawan Inspirasi di Desa Karanglewas, membuat Desa lebih hidup lagi apalagi di tengah kondisi saat ini bisa membersamai dan mensupport masyarakat untuk lebih faham tentang virus Corona, harapannya ke depan Kita dari kecamatan bisa bekerja sama kembali dengan Rumah zakat,” ungkap Oka, Jum’at 20 Maret 2020.

Setelah itu, Acara dilanjutkan dengan penyampaian gambaran umum tentang corona dan istilah penting yang sedang diperbincangkan oleh dr. Tulus selaku Kepala Puskemas. Dr. Tulus menghimbau agar masyarakat selalu mengecek kevalidan informasiagar tidak termakan issue Hoaks yang marak beredar.

Selain itu, ada juga sambutan dari Forkompimcam dan berlanjut ke acara utama yaitu penyuluhan oleh Bidang Penyuluhan Kesehatan Masyarakat Puskesmas Jatilawang, Ibu Fatmawati, SKM.

Dalam penyampaiannya, Fatmawati menjelaskan secara detail tentang cirus corona mulai dari jenisnya, awal menyebarnya, karakteristik dari virus Corona, dampak virus terhadap kesehatan dan bagaimana pencegahan virus Corona dengan berperilaku hidup sehat.

Di sesi terakhir, Sembodo Nugroho selaku relawan menyampaikan pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan serta pemberian sabun cuci tangan untuk Mushola, Masjid dan TPQ di Desa Karanglewas yang diwakilkan oleh takmir/pengurusnya.

“Alhamdulillah kami semakin tercerahkan tentang virus Corona ini, semoga kita semua terhindar darinya, terima kasih Rumah Zakat telah hadir di tengah kita semua untuk memberikan sesuatu yang penting bagi kita semua,” ucap Warsun, salah satu perwakilan tokoh masyarakat desa Karanglewas.

Newsroom

Aris Bandiantoro/Amri Rusdiana

 

 

 [:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia