RUMAH ZAKAT BERSAMA HUMAN CONCERN INTERNATIONAL BAHAGIAKAN MASYARAKAT DESA MELALUI PROGRAM DESAKU BERQURBAN

(foto: Rumah Zakat)

KAB. GARUT, RUMAH ZAKAT – Di beberapa wilayah, perayaan Idul Adha banyak dihiasi kegiatan penyembelihan hewan qurban. Namun ternyata di wilayah yang lain masih banyak desa yang masih minim pequrban, atau bahkan tidak ada sama sekali.

Hal ini dikarenakan kondisi ekonomi masyarakat sehingga tidak mampu untuk melaksanakan ibadah penyembelihan hewan qurban. Selain itu kondisi pandemi Covid- 19 yang melanda negara-negara di dunia termasuk Indonesia, berdampak banyak bagi penurunan tingkat perekonomian masyarakat.

Melihat kondisi di atas, Rumah Zakat berkolaborasi dengan Human Concern International (HCI) Kanada, melaksanakan program Desaku Berqurban diwilayah Kabupaten Garut. Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2020.

Sebanyak 90 ekor kambing disembelih dan dagingnya didistribusikan di wilayah Kecamatan Pasirwangi dan Kecamatan Sukaresmi. Total lebih kurang sebanyak 990 KK mendapatkan daging hewan qurban tersebut.

Dengan program ini masyarakat yang sebelumnya jarang menikmati makanan bergizi khususnya daging, kini mereka dapat merasakan dan merayakan idul adha dengan suka cita.

Newsroom

Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia