RUMAH ZAKAT BERSAMA HUMAN CONCERN INTERNATIONAL (HCI) SALURKAN BANTUAN RAMADHAN DI DESA BERDAYA

BANDUNG (28/05). Memasuki 10 hari terakhir dibulan Ramadhan yang lalu, Rumah Zakat  menyalurkan program Ramadhan di Desa Berdaya diberbagai wilayah di Indonesia. Kali ini Rumah Zakat kembali bekerjasama dengan NGO international yaitu Human Concern International (HCI) untuk memberikan kebahagiaan bagi warga Desa Berdaya.

Pada Ramadhan tahun ini Rumah Zakat bersama HCI menyalurkan 3 jenis program yaitu bantuan makanan hangat berupa paket Berbuka Puasa, Paket Bantuan Sembako, serta Bantuan Baju Lebaran untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Lokasi penyaluran program berada di 3 wilayah di Jawa Barat, yaitu di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Kuningan.

Program bantuan makanan hangat diberikan setiap hari kepada 101 orang penerima manfaat selama 15 hari berturut-turut sampai hari Raya Idul Fitri nanti, sehingga total paket makanan yang akan diberikan sebanyak 1515 paket. Kegiatan penyaluran telah dilaksanakan pertama kali pada tanggal 21 Mei 2019 dan saat ini telah memasuki hari yang ke 8.

Untuk program Bantuan Sembako sampai hari ini telah tersalurkan sebanyak 55 paket. Dalam setiap peket bantuan sembako ini terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, Ikan Kaleng, Sosis dan teh celup. Sementara itu untuk program bantuan baju lebaran sampai saat ini telah tersalurkan sebanyak 43 paket dari total 100 paket yang rencananya akan disalurkan.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini/Muhammad Andi

Tags :
Konfirmasi Donasi