RUMAH ZAKAT BERSAMA PEMERINTAH DESA BERBAGI MASKER GRATIS

Cegah penularan wabah Covid-19, relawan rumah zakat bersama pemerintah desa bagikan masker gratis kepada warga, Sabtu (02/5). (Foto: Rumah Zakat)

BANYUWANGI, Rumah Zakat – Sabtu pagi, pemerintah Desa Tamansuruh bersama relawan Rumah Zakat melakukan pembagian masker gratis. Kegiatan pembagian masker dilakukan dari rumah ke rumah mulai dari Dusun Wonosari, Andong, dan Krajan, Sabtu (02/5).

Agenda ini bertujuan agar warga mempunyai masker untuk dipakai saat keluar rumah sebagai antisipasi merebaknya Covid-19.

“Awalnya kami mau bagikan kepada warga yang kurang mampu saja. Tapi berkat dukungan dari berbagai pihak termasuk Rumah Zakat, akhirnya kami putuskan membagikannya ke seluruh rumah yang ada di Tamansuruh,” ungkap Teguh Eko Rahadi selaku Kepala Desa.

Tidak kurang dari 1.000 pcs masker kain dibagikan kepada warga. Selain itu relawan, perangkat desa, babinsa, dan bhabinkamtibmas juga mengedukasi warga terkait pemakaian masker di luar rumah disaat wabah saat ini.

“Maskernya dipakai kalau keluar rumah ya pak, bu!” Seru Vauzy, selaku babinsa.

Relawan Rumah Zakat bersyukur karena agenda pembagian masker berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah agenda hari ini berjalan lancar. Senang bisa bersinergi seperti ini dengan pemerintahan desa,” ujar M. Bagus Setiawan selaku relawan.

Newsroom

Izzatul Yazid/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia