RUMAH ZAKAT BERSIH-BERSIH MASJID MENJELANG RAMADHAN

CIILEGON. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Rumah Zakat Cilegon mengajak masyarakat kota Cilegon untuk bergabung dalam aksi bersih – bersih Masjid, tujuannya agar Masjid menjadi bersih dan nyaman saat digunakan untuk beribadah. Aksi ini dilaksanakan di Masjid Jami Asyuhada Al-Khairiyah, daerah Pegantungan Lama Rt 04/07 Kelurahan Jombang Wetan Kecamatan Jombang Kota Cilegon, Selasa (08/05).Masjid tersebut digunakan oleh masyarakat dari tiga lingkungan yaitu RT 04, RT 05, RT 02 dan RT 07.

“Kegiatan bersih-bersih masjid ini merupakan “Gerakan Bersih untuk 1.100 Masjid se-Indonesia” jelas Saibani, Branch Manager Rumah Zakat Cab. Cilegon saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Sementara Selamet, ketua RW 07 mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran tim Rumah Zakat yang bersedia membersihkan Masjid di lingkungannya.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah hadir di Masjid lingkungan kami, dan kepeduliannya membersihkan masjid kami”, katanya.

Selain membersihkan masjid, Rumah Zakat juga menyumbangkan alat-alat kebersihan seperti Sapu, Sikat karpet, pewangi ruangan dan lainnya .

Program bersih 1100 masjid ini juga merupakan sinergi antara Rumah Zakat dgn Uwais Hijab, salah satu donatur Rumah Zakat yg memiliki program yg sama untuk kepedulian terhadap Masjid. Acara bersih 1100 masjid diakhiri dengan makan siang bersama dan sholat dhuhur berjamaah di Masjid Jami’ Assyuhada Al-khairiyah.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi