[:ID]RUMAH ZAKAT BERSINERGI DENGAN RDS SEMPROTKAN DISINFEKTAN[:]

[:ID]

Rumah Zakat bersama RDS semprotkan disinfektan ke rumah warga dan beberapa fasilitas umum, Minggu (12/4). (Foto: Rumah Zakat)

PURWOREJO, Rumah Zakat -Pandemi wabah virus corona/Covid -19 membuat pemerintah dan masyarakat melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan. Seperti diketahui, virus ini berkembang sangat cepat sehingga dalam waktu singkat banyak orang sudah terinfeksi.

Selain pemberlakuan PSBB, dibeberapa wilayah masih dilakukan upaya lain seperti penyemprotan disinfektan. Seperti yang dilakukan oleh Fasilitator Rumah Zakat Desa Bapangsari bersama Relawan Dusun Sangkalan (RDS), Minggu (12/4).

Sebanyak 8 tangki semprot dan 12 orang relawan sudah disiapkan untuk melakukan kegiatan ini.

Novantu Sutrinso selaku Kepala Dusun RW 02 yang juga ikut dalam kegiatan mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat serta relawan lain atas kerjasamanya dalam menangani wabah Covid-19.

(Foto: Rumah Zakat)

Penyemprotan dilakukan di sejumlah tempat, seperti rumah warga serta beberapa fasilitas umum lainnya yang menjadi pusat berkumpul masyarakat. Rencananya, penyemprotan seperti ini akan dilakukan setiap pekan, dan khusus untuk tempat ibadah akan dilakukan 3 kali dalam 1 pekan.

“Insya Allah penyemprotan disekfektan ini akan di lakukan setiap sepekan sekali , dan khusus untuk tempat ibadah di lakukan 1 Minggu 3 kali , yakni setiap Jumat , Minggu dan Selasa,” ujar Mulyono.

Dalam kesempatan lain Kepala Desa Bapangsari, Taryono juga mengucapkan terimakasih karena Rumah Zakat sudah banyak membantu.

“Terimakasih Rumah Zakat telah banyak membantu dan bekerjasama dengan pemerintah desa dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 , hari ini juga sama mas Mul semua RW dari RW 01 sampai RW 08 akan di lakukan penyemprotan disekfektan secara serempak . Semoga tamu yang meresahkan ini segera pergi dan kita bisa menyambut datangnya bulan suci romadhon dengan siap dan sukacita. Aamiin,” ungkap Taryono.

Newsroom

Mulyono/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia