RUMAH ZAKAT BORONG ES KACANG HIJAU MBAH KANAPI

RUMAH ZAKAT BORONG ES KACANG HIJAU MBAH KANAPISURABAYA. Program Borong dan Berbagi (BnB) kembali digelar oleh Rumah Zakat Surabaya pada Ahad, (23/04). Target kali ini adalah Mbah Kanapi penjual es kacang hijau yang biasa berjualan di sekitar Jalan Ketintang Surabaya. Awalnya, program BnB akan dilaksanakan pada hari Kamis (20/04), tapi karena terkendala oleh cuaca, akhirnya Mbah Kanapi tidak bisa menjajakkan barang dagangannya karena hujan.

Akhirnya, program BnB sukses dilakukan pada Sabtu malam (22/04), mulai dari pukul 18.30 hingga pukul 20.00 malam. Rumah Zakat memborong 60 pcs es kacang hijau dari Mbah Kanapi yang kemudian akan dibagikan lagi.

“Alhamdulillah, terima kasih ya. Mbah doakan semoga dilancarkan kuliahnya, segera lulus, dimudahkan oleh Allah,” ujar Mbah Kanapi tulus seraya mendoakan relawan.

60 batang es kacang hijau yang sudah dibeli dari Mbah Kanapi, dibagikan kembali oleh relawan Rumah Zakat ke penduduk sekitar Jalan Ketintang. Romario (25), salah satu penerima manfaat mengatakan bahwa es kacang Mbah Kanapi mengingatkannya pada sewaktu masa kecil. “Es seperti ini mengingatkan saya pada jajanan SD waktu kecil.” Ujar Romario sambil tersenyum.

Berbeda dengan Abdullah (10). Setelah menerima es kacang hijau dari relawan, Abdullah langsung menemui Mbah Kanapi untuk memberikan sedikit bantuan berupa uang. Meskipun masih berumur 10 tahun, Abdullah sudah memberikan contoh baik yang wajib kita ikuti. “Terima kasih, dik. Semoga sekolahnya dilancarkan, jadi anak sholeh dan pinter,” ungkap Mbah Kanapi.

Tidak hanya memborong dagangan Mbah Kanapi saja, relawan Rumah Zakat pun membantu mempromosikan es kacang hijau milik Mbah Kanapi dengan mebagikan brosur. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan  informasi kepada masyarakat agar membeli es kacang hijau produk Mbah Kanapi.

“Semoga dengan dibagikannya brosur ini masyarakat mengetahui es kacang hijau yang dijual Mbah Kanapi. Lebih dari itu, semoga masyarakat bisa lebih peduli dan mau membeli dagangannya.” Jelas Adam, PIC BnB.

Newsroom/Dian Ekawati

Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi