RUMAH ZAKAT CILEGON BERBAGI 200 PAKET BUKA PUASA BERSAMA YATIM DHUAFA

CILEGON (02/06). Bulan Ramadhan telah memasuki ke-1, program berbagi buka Ramadhan telah dirasakan di beberapa wilayah disekitar Cilegon, Sore Ini, Tim berbagi Buka Puasa (BBP) Rumah Zakat Cilegon berkesempatan membagikan 200 paket berbuka di Hotel Pesona Enasa, Jalan Raya Gerem, Grogol Cilegon.

Acara berbagi buka puasa (BBP) pada kesempatan ini bekerja sama dengan PPA LC Cilegon yang memberikan santunan dan Uwais berbagi Takjil kepada para Yatim dan Dhuafa. Acara sore itu diikuti oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa.

“Kegiatan ini sebagai implementasi dari salah satu program Ramadhan ( BBP ) dengan mengangkat Tema Ramadhan Berdaya,” ujar Humaedi, Koordinator Program Ramadhan Rumah Zakat Cilegon.

Tausyiah yang disampaikan oleh KH. Hafidin, S.Ag membuat suasana menjelang berbuka menjadi lebih berkesan. Pada tausyiah kali Ustadz Hafidin membahas tentang Niat. Beliau memberikan beberapa kisah tentang orang orang yang beruntung dan sukses dalam kehidupan sehari-hari dengan pola pertolongan Allah. Ia juga berpesan supaya tidak menjadi orang yang malas dan merugi adalah dengan mempunyai iman dan amal sholeh Niat Karena Allah.

Menjelang berbuka paket BBP dibagikan untuk Anak-anak Yatim Dhuafa yang hadir. Kebahagiaan dan senyuman keceriaan anak – anak semakin terpancar saat mendapatkan paket BBP.

“Kegiatan ini sangat meriah saya sangat senang selain bisa berkumpul bersama teman saya juga mendapatkan menu berbuka dari Rumah Zakat. Terima kasih semoga berkah untuk kita semua,” Fitri (14thn), warga Gerem Kwista

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah menyelenggarakan acara berbagi buka bersama, semoga kedepannya bisa mengadakan kegiatan kegiatan seperti ini lagi,” ujar Ketua PPA LC Cilegon, Putu Mudhita.

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi