RUMAH ZAKAT DAN BUKALAPAK DISTRIBUSIKAN 3.715 SUPERQURBAN DI CILEGON

CILEGON. Rumah Zakat bekerjasama dengan mitra BukaLapak distribusikan 3.715 kaleng kornet dan rendang Superqurban di beberapa area di Cilegon dan Serang Banten pada 5 – 6 Mei.

Sabtu pagi Tim Relawan yang terdiri dari 8 orang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Cilegon dengan menggunakan Mobil tronton tentara. Sesampainya di lokasi pendistribusian, Tim dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memudahkan pembagian kornet kepada warga.

Menyusuri perkampungan warga, Tim Relawan membagikan
kornet ke rumah – rumah warga di 5 titik.

Adapun titik distribusi tersebut adalah Kp. Sambirata RT 01 -05 RW 03, Kp. Sambilawang RT 03 RW 02, dan Kp. Cibeber RT 01-04 RW yang semuanya terletak di Kel. Cibeber, Kec. Cibeber.

Tiga lokasi tersebut merupakan lokasi yang sempat diterjang banjir bandang beberapa minggu lalu. Lokasi berikutnya yaitu Pantai Batu Saung Kp Ciparay. Kec. Cinangka, Serang. Dan lokasi terakhir di daerah perbukitan Kp Kepuh Kabupaten Serang.

Superqurban ini merupakan optimalisasi ibadah Qurban yang di proses menjadi kornet, sehingga pendistribusian daging Qurban bisa lebih lama dan menjangkau daerah – daerah terpencil dan menjadi sumber gizi dan makanan untuk warga di daerah terpencil.

“Terima kasih banyak yaa neng, mbah hanya tinggal bersama kakek saja. Sudah lama tidak pernah makan daging seperti ini lagi. Buat berdiri saja udah tidak bisa, apalagi buat mbah jalan neng. Terima kasih, semoga neng dan temen- temen panjang umur” ujar Mbah Satiyem (90th) salah satu penerima Superqurban.

Newsroom

Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi