RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT LAKUKAN HOME VISIT LANSIA DI KIARACONDONG

BANDUNG. Kondisi fisik yang lemah menjadi keterbatasan para lansia untuk cek kesehatan dan datang ke fasilitas kesehatan yang ada. Adanya kendala tersebut, Rumah Zakat dan Cita Sehat menggelar kegiatan Home Visit Lansia di wilayah RW 15, Kelurahan Babakan Sari, Kiaracondong, kota Bandung pada Senin (08/01/2018).

Tujuh rumah lansia di Kiaracondong telah dikunjungi oleh tim kesehatan Cita Sehat, Bidan Erlin selaku perawat yang memeriksa kesehatan lansia dalam home visit tersebut diantaranya cek tekanan darah dan cek gula darah.

Fadhli, Public Health Cita Sehat Bandung sebagai penanggung jawab kegiatan menuturkan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak Januari 2017. “Home Visit dilakukan agar para lansia yang memiliki keterbatasan mobilitas tetap bisa mendapatkan layanan kesehatan,” ujarnya.

Sudah bergulir selama 1 tahun, lanjut Fadhli. “Alhamdulillah kondisi kesehatan lansia yang saya bina semakin baik. Awalnya diantara mereka ada yang menderita gula darah tinggi dan gejala-gejala obesitas. Namun setelah rutin diperiksa dan diberi edukasi kesehatan jumlah mereka semakin menurun,” katanya.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi