RUMAH ZAKAT DAN GO-JEK LENGKAPI KEBAHAGIAAN DI BUKA PUASA NASABAH BANK SAMPAH RAFLESIA

SEMARANG. (05/06) Kali ini tim program Berbagi Buka Puasa Rumah Zakat menyambangi Bank Sampah Raflesia yang merupakan bank sampah binaan Rumah Zakat. Bank sampah ini sudah terbilang aktif, kini bank sampah Raflesia sudah memiliki 100 lebih nasabah dan telah tercatat, tahun ini ada nasabah yang bisa memiliki tabungan tertinggi hingga 500 ribu.

Untuk saling mempererat silaturahim dengan para nasabah Tim program Berbagi Buka Puasa menggelar buka Puasa bersama di Bank Sampah Raflesia Jl. Jomblang Sari, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Semarang. dalam kegiatan berbuka puasa ini 100 Paket buka puasa persembahan dari Go-Jek disediakan untuk para peserta kegiatan. Acara pun dilengkapi dengan kehadiran ustadz Ali Syaifudin Hadi. Kali ini beliau berbagi hikmah puasa dengan membahas kepedulian lingkungan adalah sebagai bagian dari ibadah.

“Peduli pada lingkungan tidak hanya bernilai ekonomis, seperti sekarang dapat tabungan dari hasil sampah, tapi kita juga sudah beribadah kepada Allah” ujarnya.

Suasana berbuka puasa pun berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah baru kali ini ada seperti ini, semoga tahun depan Gojek dan Rumah Zakat mau singgah lagi disini” ujar bu Desak, Ketua Bank Sampah Raflesia.

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

 

Tags :
Konfirmasi Donasi