RUMAH ZAKAT DISTRIBUSIKAN BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN DI JALAN PINTU BESI, PALEMBANG

PALEMBANG. Kejadian kebakaran Minggu (11/03) yang menghanguskan 2 rumah berlokasi di Jalan Pintu Besi, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatann Kertapati, Palembang membuat sebanyak 6 KK menjadi korban dalam musibah kebakaran tersebut.

“Rumah panggung tersebut dibawah nya ada 3 bedeng, penyebab kebakaran belum diketahui. Tiba-tiba api muncul dari rumah atas, itupun tetangga diluar rumah yang melihat api dan langsung menjerit” ujar Husein Yusuf, salah satu warga Jalan Pintu Besi menjelaskan kronologis kebakaran.

Karena mobil pemadam sulit menjangkau lokasi, kapal pemadam dari sungai langsung dikerhkan sehingga kebakaran tidak sempat merembet ke rumah yang lain.

Jum’at (16/03) Relawan Rumah Zakat Palembang langsung melakukan distribusi nasi kotak dan nasi bungkus ke posko kebakaran. Sebanyak 60 nasi kotak dan 10 nasi bungkus di berikan kepada korban. Nasi kotak dan nasi bungkus tersebut merupakan amanah dari salah seorang donatur Rumah Zakat Palembang.

Selain menyalurkan nasi kotak dan nasi bungkus, Relawan Rumah Zakat juga menyalurkan Kornet Super Qurban untuk para korban.

“Alhamdulillah, terimakasih atas rasa kepedulian dan keikhlasannya, semoga kebaikannya di balas oleh Allah swt,” ujar Husein.

Newsroom
Izzatul Yazid / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi