RUMAH ZAKAT DORONG PEMULIHAN EKONOMI UMKM MELALUI BANTUAN MODAL USAHA KEPADA KELOMPOK KRESJA DESA FIRDAUS

Yayasan Rumah Zakat menyalurkan bantuan program modal usaha kepada Kelompok Usaha Masyarakat Kreasi Sejahtera Abadi (KRESJA) yang berada di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, Senin (15/6). (Foto: Rumah Zakat)

SERDANG BEGADAI, RUMAH ZAKAT – Kondisi ekonomi saat ini yang belum membaik akibat wabah virus covid 19 (corona) yang terjadi ditanah air, termasuk juga berdampak bagi penurunan pendapatan ekonomi keluarga. Tidak terkecuali bagi emak-emak yang ada di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai.

Yayasan Rumah Zakat turut hadir dalam memberikan pendampingan dan penguatan bagi pelaku UMKM. Termasuk salah satu program bagi pelaku usaha, memberikan bantuan modal usaha bagi Kelompok Usaha Masyarakat.

Ahmad Zaki selaku relawan yang mewakili Yayasan Rumah Zakat menyalurkan bantuan program modal usaha kepada Kelompok Usaha Masyarakat Kreasi Sejahtera Abadi (KRESJA) yang berada di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, Senin (15/6). Bantuan yang diberikan berupa dana usaha untuk membeli kebutuhan bahan baku serta kebutuhan produksi lainnya. Bantuan ini diberikan kepada kelompok usaha yang telah memenuhi persyaratan dan kelayakan usaha.

“Insya Allah program ini terus kita berikan pendampingan sehingga bisa terus bertahan dan bisa berkembang kedepannya. Pemberian bantuan Modal usaha ini sangat diharapkan sekali bagi pelaku usaha ditengah cobaan ekonomi yang hari ini belum stabil, penjualan yang kian hari tak kunjung bertambah, ditambah lagi kebutuhan keluarga yang semakin meningkat ujarnya,” ucap Muhammad Ridwan selaku ketua kelompok usaha Kresja.

Ridwan juga menghaturkan ribuan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Yayasan Rumah Zakat.

“Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, demi membantu peningkatan pendapatan anggota kelompok dan beberapa masyarakat yang ikut membantu memasarkan produk kami ini, serta kelangsungan usaha ini kedepannya. Terakhir, terima kasih juga kepada para donatur Rumah Zakat yang telah mensupport program ini, mudah mudahan Allah SWT membalas semua kebaikan Bapak Ibu donatur sekalian,” ungkapnya.

Newsroom

Lailatul Istikhomah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia