RUMAH ZAKAT DUKUNG PROGRAM POSYANDU DESA BERDAYA PRACIMANTORO

WONOGIRI. Senin (18/12)Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat melakukan kegiatan Posyandu Lansia dan Balita di setiap minggu kedua awal bulan di Dusun Pendem, Desa Trukan, Kecamatan Pracimantoro.

Salah satu rumah kader desa dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan posyandu. Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat membantu program tersebut dengan memberi makanan bergizi tambahan bagi lansia dan balita.

Makanan tambahan bergizi yang diberikan kepada warga adalah roti, pisang dan susu. Selama ini, memang jatah bantuan dana dari pemerintah sangat sedikit. Sehingga menurut salah satu penggerak desa sebaiknya Rumah Zakat membantu dibidang itu.

“karena memang bantuan dari pemerintah desa juga terbatas, maka kita memerlukan dukungan dari pihak lain seperti Rumah Zakat ini,” ungkap salah satu penggerak desa.

Bantuan tambahan makanan bergizi ini selain bertujuan untuk menambah gizi warga, juga bisa memberikan informasi makanan apa yang baik bagi tubuh. Terutama bagi balita yang masih dalam masa perkembangan.

Newsroom/Kuna

Wonogiri

Tags :
Konfirmasi Donasi