RUMAH ZAKAT FASILITASI WISATA RELIGI MAJELIS TAKLIM AL HIKMAH

SURAKARTA. Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat untuk desa Gilingan, kecamatan Banjarsari, Surakarta mengadakan kegiatan Wisata Religi di Firdaus Fatimah Az Zahra, pada Minggu (01/10). Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Majelis Taklim ibu-ibu Al Hikmah yang ada di Bibis Wetan, Gilingan, Banjarsari, Surakarta. Peserta kegiatan ini adalah anggota Majelis Taklim Al Hikmah ditambah keluarganya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah keilmuan dan wawasan tentang haji dan umroh.” Ungkap Sunarsih, fasilitator Rumah Zakat untuk desa berdaya Gilingan. Di Firdaus Fatimah Az Zahra terdapat replika 2 kota besar ummat Islam, yaitu kota Mekah dan kota Madinah.

Di dalamnya terdapat Replika Kabah untuk belajar thowaf dan berdoa di tempat mustajab, replika bukit Sofa dan bukit Marwa belajar sa’I, replika Jabal Rahmah yang berbukit dan berbatu terjal, dan replica Padang Arafah dengan banyak tenda.

“Alhamdulillah ibu-ibu sangat antusias belajar dan sangat senang dengan kegiatan ini.” lanjut Sunarsih.

Bu Endang, salah satu peserta mengungkapkan harapannya, “Ya Allah, sekarang kita belajar dan manasik, semoga Allah mudahkan secepatnya haji dan umroh. Aamiin”

 

 

Newsroom/Ai Ratih Rusmayanti
Surakarta

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi