RUMAH ZAKAT GELAR AKADEMI KREATIVITAS ANAK SHOLEH DI SURABAYA

RUMAH ZAKAT GELAR AKADEMI KREATIVITAS ANAK SHOLEH DI SURABAYASURABAYA| duta.co -Relawan Rumah Zakat (RZ) Surabaya bersinergi dengan Komunitas Seribu Senyum melaksanakan kegiatan Akademi Kreativitas Anak Sholeh (AKAS) di TPQ Al Mubarrok, Keputih, Surabaya. Peserta lomba adalah santriwan dan santriwati TPQ Al Mubarrok.

Ada 60 orang peserta lomba yang mengikuti 7 lomba berbeda. Lomba-lomba tersebut antara lain lomba mewarnai sebanyak 16 orang, kaligrafi sebanyak 12 orang, menata huruf hijaiyah 14 orang, adzan 8 orang, tilawah tartil sebanyak 4 orang, pidato dan hafalan sebanyak 3 orang.

Sebelum lomba dilaksanakan, Tim Relawan rutin mengadakan mentoring satu minggu sekali sejak bulan Januari lalu. Mentoring bertujuan membina santriwan santriwati agar minat dan bakat peserta dalam setiap bidang semakin terasah.

Antusiasme peserta dalam mengikuti lomba sangat terlihat. Mereka mengikuti lomba dengan baik dan semangat. Tak nampak rasa bosan dari wajah-wajah lugu mereka meskipun harus menunggu temannya yang belum selesai lomba.

Pemenang lomba tersebut antara lain Laili Sriayuni (Pidato), Mailatul Fajrita (Tartil), Ngariono (Menata Huruf Hijaiyah), M. Maulidi (Hafalan Juz Amma), Nurmafrudhoh (Kaligrafi), Irfan (Azan dan Iqomah), dan M Daffa (Lomba Mewarnai).

Laili, mengaku senang karena telah memenangkan lomba pidato. Menurut Andre, mentor pidato, Laili memang berlatih dengan sangat serius selama mentoring sehingga kemenangan ini merupakan buah bagi usaha kerasnya. Sedangkan Irfan, pemenang lomba adzan, juga sangat gembira.

“Perasaan saya sangat senang karena mendapatkan piala. Terima kasih kakak Rumah Zakat,” ujar Laili.

Nur, PIC Bidang Pemberdayaan Rumah Zakat berharap kegiatan mentoring tetap ada meskipun AKAS sudah selesai agar proses pembinaan adik-adik terus berlanjut.

“Harapannya ada AKAS kedua, ketiga dan seterusnya dengan lingkup yang lebih luas, tahun depan harapannya sudah bisa mengadakan AKAS antar TPQ, antar gerbangkertasusilo, antar provinsi. Terlebih kegiatan ini bisa jadi kegiatan Relawan Jatim, yang diagendakan tahunan,” tutupnya.

 

Sumber: http://duta.co/akademi-kreativitas-anak-sholeh-rumah-zakat-digelar-di-tpq-al-mubarrok-keputih-surabaya/

Tags :
Konfirmasi Donasi