RUMAH ZAKAT GELAR JALAN SEHAT DAN PENGOBATAN GRATIS

KEDIRI. Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-48 Rumah Zakat bekerja sama Dinas Kesehatan Kota Kediri menggelar jalan sehat dengan tema “Ibu Selamat, Anak Sehat”, Sabtu (24/11/2012). Acara ini diikuti peserta dari instansi kesehatan, rumah sakit, sekolah kesehatan di Kota Kediri serta diberangkatkan Wali Kota Kediri dr Samsul Ashar. Jalan sehat dimulai dari Kantor Walikota menuju Jl Brawijaya, Jl Diponegoro menuju arah Sri Ratu dan kembali ke Kantor Walikota.         

Usai jalan sehat, digelar pengobatan gratis  di Tempat Pengolahan Akhir (TPA) Klotok. Acara ini melibatkan Relawan Rumah Zakat Kediri serta Tim Kesehatan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sukorame. Pengobatan gratis ini meliputi cek tensi dan gula darah, pemeriksan kesehatan, pemberian obat dan pembagian sembako. 110 pasien terlayani dalam pengobatan gratis dengan pengunjung mayoritas  pemulung.         

Panitia juga membagikan sembako gratis untuk meningkatkan asupan makan dan gizi masyarakat di sekitar TPA. Acara ini mendapat perhatian Wali Kota Kediri dr Samsul Ashar yang ikut menangani langsung pasien yang datang. Koordinator Program Kesehatan Rumah Zakat Kediri, Nasuchan Anas mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional diharapkan meningkatkan semangat kepedulian dan gerakan nyata yang harus diperjuangkan seluruh komponen masyarakat.***

Newsroom/tribunnews.com
Kediri

Sumber http://surabaya.tribunnews.com/2012/11/25/rumah-zakat-gelar-jalan-sehat-dan-pengobatan-gratis

Tags :
Konfirmasi Donasi