RUMAH ZAKAT GELAR PELATIHAN CAKE HOUSE

CILEGON. Rumah Zakat cabang Cilegon menggelar pelatihan cake house  di Aula Kelurahan TamanBaru (link.Kubangbale) wilayah Integrated Community Development (ICD) Citangkil Cilegon, Rabu (11/7) hingga Kamis (12/7). Event ini diikuti 25 warga binaan dari Perwakilan beberapa RT dan RW.

Pelatihan cake house kali  ini dipandu oleh Kasi Pemberdayaan  Wadihah, S.Pd selaku pembawa acara. Dilanjutkan sambutan oleh Micro Business Officer sekaligus pemberian motivasi. Kepala Kelurahan  Taman Baru Ahmad Failusuf, S.Pd pun memberikan sambutan. Ia  mengungkapkan  menyambut baik kepada Rumah Zakat  dengan mengadakan pelatihan pemberdayaan masyarakat ini.

Selanjutnya pelatihan digelar  dipandu  instruktu pelatihan cake house Heni. Ia memaparkan penjelasan bahan-bahan  yang digunakan untuk membuat cake house hingga  cara pengolahan kue yang akan dipraktekan sampai matang. Selain itu dalam membuat usaha kelompok cake yang terpenting adalah bukan cara membuat kuenya tapi bagaimana mengelola sebuah organisasi kelompok usaha cake ini secara terbuka dan transparansi.

Kasi Pemberdayaan Wadihah, S.Pd  memaparkan bahwa pelatihan kue ini sangat bermanfaat dan siap mendukung untuk memajukan sehingga bisa di buat kelompok usaha di wilayah ini atau sebagai usaha sendiri di rumah. Dalam pelatihan  ini dilaksanakan selama dua hari karena untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. “Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat dapat mengikuti pelatihan ini karena menambah wawasan dan keterampilan dalam hal membuat kue ini. Kami mengharapkan selesai mengikuti pelatihan ini, peserta akan bisa memulai usaha sendiri di rumah atau mengembangkan usaha yang sudah berjalan,” pungkas Heni instruktur pelatihan menutup event ini.***

Newsroom/Humaedi
Cilegon

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi