[:ID]RUMAH ZAKAT-HANIMA FOUNDATION ADAKAN SOSIALISASI COVID DI DESA BERDAYA[:]

[:ID]

(Foto: Rumah Zakat)

SUKABUMI, Rumah Zakat – Berbagai cara terus dilakukan oleh pemerintah pusat maupun daerah untuk menanggulangi wabah virus corona/Covid-19 yang terus menyebar. Diantaranya penghentian aktivitas yang menyebabkan kerumunan massa dalam jumlah banyak.

Selaini itu, pemerintah juga sudah memberikan imbauan untuk perusahaan agar memberlakukan Work From Home (WFH) bagi para karyawannya. Operasional toko pun dibatasi jam pelayaannya untuk mencegah penularan lebih meluas.

Namun ternyata semua informasi itu belum betul-betul diserap dan dijalankan oleh masyarakat, terutama di daerah pedesaan. Nyatanya masyarakat pedesaan masih saja beraktitivas seperti biasanya.

Di sisi lain, data menunjukan peningkatan jumlah ODP (Orang dalam pengawasan), PDP (Pasien Dalam Pengawasan) terus bertambah. Tentunya hal ini semakin membuat khawatir masyarakat, khususnya daerah perkotaan.

Oleh karena itu, Rumah Zakat melalui Program Desa Berdayanya di Cikahuripan, bekerja sama dengan Hanima Foundation, melakukan sosialisai terkait Covid-19 sekaligus membagikan masker dan hand Sanitizer kepasa masyarakat, Selasa (14/4).

Dengan adanya langka kecil ini diharapkan menjadi salah satu usaha yang berdampak terhadap penekanan penyebaran Covid-19 khususnya di Sukabumi.

Newsroom

Wanda Yulianto/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia