RUMAH ZAKAT KEMBALI TINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT LEDOK MELALUI BANTUAN SARANA USAHA

SALATIGA (25/09). Rumah Zakat melalui fasilitator Desa Berdaya Ledok memberikan bantuan sarana usaha kepada salah satu pengusaha kecil di Kelurahan Ledok Kota Salatiga.

Selasa (25/09) Fasilitator Desa Berdaya Ledok Nurcholis Majid langsung mendatangai kediaman Mujimah warga Rt.05/02 Ledok dan Ratnawati warga Rt.02/11 Ledok untuk menyerahkan bantuan.

Mujimah merupakan pengusaha kecil yang memproduksi singkong keju dan aneka olahan singkong mendapatkan bantuan sarana usaha berupa kompor gas. Sedangkan Ratnawati merupakan yang membuka warung makan dan aneka snack mendapatkan bantuan sarana usaha berupa etalase.

Menurut Nurcholis Majid Bantuan sarana usaha ini merupakan program dalam bidang kemandirian dengan tujuan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat dan membantu mengembangkan usaha yang dimiliki masyarakat. Dengan bantuan sarana usaha ini diharapkan para penerima manfaat mampu untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih baik dari sebelumnya baik dari kualitas maupun kuantitasnya.

Ibu Mujimah dan Ibu Ratnawati berterima kasih banyak kepada rumah zakat yang sudah membantu dan memberikan bantuan sarana usaha ini.

“Terima kasih banyak ya mas, semoga usaha saya bisa lebih rame dan lebih berkah ” tutur Ibu Ratnawati.

Newsroom
Dani Suhardi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi