RUMAH ZAKAT KIRIM DAI KE LUAR NEGERI

BANDUNG. (17/05) Rumah Zakat akan kirimkan Dai untul melakukan Safari Dakwah ke Luar Negeri, para Dai ini diantaranya Ustadz Rikza Maulana, Ustadz Sulhan Zainuri, M.A. dan Dr Ahmad Kushairi.

Rencananya, ke tiga Dai ini akan melakukan safari Dakwah di 3 negara yaitu Hongkong, Jerman, dan Australia dengan sasaran dakwah adalah diasphora Indonesia dan para Pekerja Migran asal Indonesia.

“Insya Allah, Rumah Zakat akan berangkatkan Dai ke tiga Negara diantaranya Ustadz Rikza Maulana akan diberangkatkan ke Australia, Ustadz Sulhan akan diberangkatkan ke Hongkong dan Dr Ahmad akan diberangkatkan ke Jerman” ujar Joko Pamungkas, International Network Rumah Zakat.

Joko menambahkan bahwa pemberangkatan paling dekat adalah Ustadz Sulhan yang akan menuju Hongkong pada tanggal 18 mei ini dan akan berada di hongkong hingga 16 Juni mendatang. Sementara dua Dai lainnya masih menunggu pengurusan visa.

“Untuk Australia dan Jerman jika pengurusan visa sudah selesai, kami akan langsung berangkatkan sesuai jadwal,” tambah Joko.

Diantara agenda Dakwah di Hongkong nantinya Rumah Zakat akan menjalin kerjasama dengan IMAH (Indonesian Muslim Association in Hongkong) untuk melakukan sinergi kebaikan dengan program – program Rumah Zakat. Joko pun berharap agenda ini bisa menjadi sarana dakwah di internasional sekaligus membawa semangat berbagi.

Selain mengirimkan Dai ke belahan dunia, Rumah Zakat juga meramaikan dakwah nusantara dengan menugaskan Fasilitator Desa Berdaya sebagai Dai lokal di 1.183 Desa Berdaya yang terdapat di 191 Kota/Kabupaten. para Dai tersebut bertugas untuk membina dan memberdayakan masyarakat.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi