RUMAH ZAKAT KUMPULKAN PELAKU WIRAUSAHA KREATIF DI DESA GONOHARJO

KENDAL. Minggu. (25/09), Fasilitator Desa Berdaya Gonoharjo berkumpul bersama para pelaku wirausaha kreatif di rumah ketua PKK. Pertemuan ini bertujuan untuk membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Kelompok usaha bersama ini sangat diharapkan keberadaanya di Desa Gonoharjo, Kendal, Jawa Tengah. “Saya sudah lama ingin ada kelompok usaha yang bisa menggerakkan usaha kreatif produk lokal,” imbuh Yatmi salah satu peserta yang hadir.

Dalam pertemuan perdana ini, 5 orang pelaku usaha perwakilan masing–masing dusun. Perwakilan ini nantinya akan menjadi penggerak wirausaha kreatif yang ada di dusunnya masing masing.

“Banyak ibu rumah tangga yang bisa dilibatkan untuk lebih produktif dan menambah pendapatan keluarga dengan program ini”, tutur Santi, ketua PKK Desa Gonoharjo.

Dari hasil pertemuan ini disepakatilah pertemuan tiap bulannya dan nama untuk kelompok usaha bersama, yaitu KUBE Jaya Sejahtera. Selain itu, agenda ini juga menjadi sarana diskusi persiapan ekspo Produk Khas Lokal yang diselenggarakan Pemkab Kendal bulan ini dan dan ekspo produk bulan Desember nanti.

Newsroom/Kuna
Kendal

 

Tags :
Konfirmasi Donasi