RUMAH ZAKAT LAKUKAN PEMBERIAN MAKANAN TAMBAHAN UNTUK POSYANDU BALITA DAN LANSIA

MAGELANG. Selasa (10/10), Martini, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat menyelenggarakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Posyandu Anggrek 1, di Dusun Sikepan 1, Desa Bringin, Srumbung, Magelang.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Posyandu Anggrek I di dusun sikepan 1 ini dilaksanakan dengan memberikan makanan tambahan untuk balita dan lansia berupa bubur kacang hijau, jeruk, dan telur bebek rebus. Jenis makanan tersebut dipilih karena mengandung gizi yang baik dan disukai oleh balita.

“Kami berharap dengan pemberian ini akan dapat meningkatkan gizi bagi balita,” kata
Martini.

“Melalui posyandu kesehatan dan gizi balita bisa terpantau namun tak sedikit para ibu yang abai, untuk itu melalui kegiatan ini Rumah Zakat juga berupaya membantu pemerintah menyukseskan program posyandu dan menciptakan balita-balita yang lebih berkualitas,” lanjut martini.

Sambil mengunyah makanan tambahan yang di di berikan Rumah Zakat, para balita berusia 0 sampai 5 tahun tersebut tambil dengan digendongan ibunya. Para ibunya pun juga tampak antusias mengikuti posyandu kali ini.

PMT kali ini diberikan kepada sekitar 20 balita dan beberapa lansia yang terdaftar di Posyandu Anggrek I. Rumah Zakat memprioritaskan posyandu yang memerlukan biaya serta biaya operasionalnya yang terbatas.

“Trimakasih Rumah Zakat sudah memberikan bantuan posyandu Anggrek 1, ini sangat bermanfaat dan membantu sekali”ucap ibu Sri Marina, kepala dusun sikepan 1.

Newsroom/Kuna
Magelang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi