RUMAH ZAKAT LAKUKAN PENDAMPINGAN PENYIRAMAN TANAMAN SAYUR KEPADA WARGA

(Foto: Rumah Zakat)

LOMBOK TENGAH, RUMAH ZAKAT – Relawan Rumah Zakat melakukan pendampingan penyiraman tanaman sayur di pekarangan kader posyandu yang sejak satu bulan lalu sudah dilakukan penyemaian dan pemindahan ke polybag. Tanaman sayur tersebut berlokasi di Dusun Presak, Desa Darmaji.

Saat ini, kondisi tanaman sudah bisa dipanen dan dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga. Sayuran yang dihasilkan dari pekarangan ini merupakan sayuran organik karena tanpa penggunaan pestisida kimia dan pupuk kimia.

Salah satu penerima manfaat, Masiah(29) mengungkapkan bahwa setelah ada aksi menanam di rumah dari Rumah Zakat kami menyadari banyak manfaat yang diperoleh dari menanam di pekarangan rumah, Minggu (27/09).

“Selain untuk kebutuhan pangan keluarga sendiri juga yang paling penting sayuran yang kita konsumsi bisa dijamin kesehatannya karena kita sendiri yang menanam karena tanpa pestisida kimia. Selain itu pekarangan rumah kami jadi lebih hijau dan asri, mudah-mudahan banyak tetangga kami yang mengikuti kegiatan ini karena manfaatnya sangat banyak,” katanya.

Selain untuk konsumsi sendiri, hasil budidaya dari kebun gizi ini diharapkan dapat dijual dan dapat menjadi pendapatan alternatif keluarga.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia