RUMAH ZAKAT LAUNCHING GEROBAK BACA SANG JUARA

KAB. PROBOLINGGO. Rabu (3/4) menjadi salah satu hari yang bersejarah bagi Perpustakaan Desa Sang Juara Binaan Rumah Zakat dan juga bagi seluruh masyarakat desa Kedung Rejoso, Kab. Probolinggo Jawatimur. Karena di hari ini diselenggarakan acara Launching “Gerobak Baca Sang Juara” yang menjadi salah satu inovasi layanan terbaru Perpusdes Sang Juara.

Acara yang dihadiri oleh Rombongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kab. Probolinggo, Kades Kedung Rejoso beserta perangkatnya, Ibu PKK dan kader Posyandu, kepala Sekolah lembaga pendidikan yang ada di Desa Kedung Rejoso serta segenap mitra Perpusdes acara ini berlangsung dengan meriah.

Bertempat di halaman Perpusdes Sang juara, acara diawali dengan pembacaan puisi oleh salah satu juara lomba menulis puisi dengan cukup memukau. Selanjutnya sambutan dari Syarif, Kepala Perpusdes Sang Juara yang juga selaku fasilitator Rumah Zakat di desa Kedung Rejoso. Dalam sambutannya, Syarif menyampaikan tujuan di Launchingnya Gerobak baca ini adalah untuk lebih mendekatkan layanan baca kepada masyarakat desa.

“Konsep perpustakaan keliling kebeberapa titik kegiatan masyarakat di desa diharapkan akan lebih meningkatkan minat baca dan belajar masyarakat desa,” ujarnya.

Sementara itu, H.Abdurrahim,S.Pd, Kepala desa Kedung Rejoso dalam sambutannya sangat mengapresiasi adanya Gerobak Baca Perpusdes yang di suport oleh Rumah Zakat ini.

Ia bahkan berjanji akan mengalokasikan anggaran dana desa yang lebih besar untuk menunjang kegiatan perpusdes demi mewujudkan Desa Literasi.

P. Khozaimy,SH yang mewakili kepala Dispersip Kab. Probolinggo tak kalah bangga dengan inovasi Perpusdes Sang Juara. Perpusdes Sang Juara inilah satu-satunya perpusdes se Kab. Probolinggo yang memiliki layanan gerobak baca seperti ini.

“Kami sangat salut dengan inovasinya dan berharap nanti bisa mendorong perpusdes-perpusdes yang lain untuk meningkatkan budaya literasi di Kab. Probolinggo”ungkapnya

Tibalah saat sesi Launching Gerobak Baca oleh Bapak Kades dan Kabid Dispersip. Setelah tirai penutup dibuka, decak kagum dari tamu undangan terdengar. Tak sungkan pula Bapak Kades mencoba naik ke Gerobak Baca diiringi tepuk tangan bergemuruh dari semua undangan. Begitu juga saat bagian samping dibuka dan nampak rak buku dengan
beberapa buku yang tertata rapi di dalamnya.

Diakhir acara diadakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba-lomba Gebyar Maret dalam rangka HUT Perpusdes ke – 2 yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu.

Newsroom
Suryanto/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi