RUMAH ZAKAT LUNCURKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN

Bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masa pandemi covid-19, Rumah Zakat meluncurkan Program Ketahanan Pangan di Desa Berdaya (Foto: Rumah Zakat)

KAB. BEKASI, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat melalui berbagai program terus berinovasi dalam rangka memberdayakan masyarakat, terutama di masa pandemi ini. Melalui program Desa Berdaya, Rumah Zakat meluncurkan Program Ketahanan Pangan di Desa Berdaya Tanjungsari, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Program ketahanan pangan diserahkan secara simbolis kepada 5 penerima manfaat (PM), Rabu (17/6) sore.

Dalam implementasinya, program ketahanan pangan adalah berbentuk kebun sayuran dalam polybag, di kelola bersama oleh para PM dalam satu area, sehingga pertumbuhannya dapat dikontrol dengan baik.

Edukasi dan pengawasan pelaksanaan program ketahanan pangan Rumah Zakat tersebut juga dikontrol oleh Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS)Cikarang Utara, Bang Syamsuri.

“Program Ketahanan Pangan yang diadakan oleh Rumah Zakat ini sangat bagus, apalagi di masa pandemi Covid-19. Kalian harus semangat karena ini demi kebaikan kita bersama,” kata lelaki paruh baya yang juga berprofesi sebagai Komedian Cikarang tersebut.

Jenis sayuran yang akan ditanam pada Program Ketahanan Pangan Rumah Zakat tersebut adalah kangkung, bayam, sawi, pokcoy dan cabe rawit. Sasaran program adalah untuk konsumsi keluarga PM, yang sebagian besar adalah anak-anak muda di Kampung Panjang, RT08/04, Desa Tanjungsari, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Newsroom

Elan Jaelani/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia